<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Sunday, March 21, 2004
Kisah Gadis Berlabuh Pada Asa........ (Kuis Cerita Bersambung)

Seorang gadis dengan dandanan yang sangat rapi berjalan pelan..., melirik jam tangan, duabelas lebih tigapuluh menit, tepat matahari di ubun, melihat kanan-kiri, akhirnya menghentikan sebuah angkot. Naiklah dia dengan muka cemberut melihat sesaknya penumpang karena hanya akan menambah tetesan keringat diwajahnya yang sudah dipoles.

Duapuluh puluh menit lamanya perjalanan dengan angkot iapun bergegas turun dan berganti dengan angkutan umum yang lebih keren dan ber-ac, taksi. Setidaknya ia tidak akan menghabiskan banyak tisu untuk mengelap keringatnya yang semakin lama semakin melunturi wajahnya.

Wuih...lega rasanya berada di dalam taksi yang ber-ac. Terlebih ketika harus berhadapan dengan kemacetan lalu lintas. Tanpa terasa perjalanan telah memakan waktu hampir 1 jam. Taksi terus meluncur menuju keramaian kota. Mendekati daerah yang dituju, si gadis mengeluarkan seperangkat kosmetik untuk mendandani kembali tatanan wajah yang tadi dirusak oleh keringat.

Akhirnya gadis memberi kode kepada sopir taksi untuk menghentikan taksi di sebuah gedung yang lumayan tinggi. Ia mengeluarkan beberapa puluh ribu untuk membayar ongkos taksi, kemudian turun sembari membenahi dandanan untuk yang terakhir kalinya. Ia mengamati sekeliling kemudian dengan langkah mantap dan percaya diri berjalan memasuki gedung tersebut. Ia bertanya kepada resepsionis kemudian menuliskan sesuatu pada secarik kertas sebagai suatu prosedur yang harus dilalui.

Iapun menuju ke lantai dua dan disana ia melihat beberapa gadis yang berdandan seperti dirinya bahkan banyak yang lebih hebat darinya sedang mengisikan beberapa form. Nyali gadis itupun langsung rontok......... rasa pe-de yang ditanamkan sejak awal seakan tak berguna jika melihat gadis-gadis lain yang lebih jangkung nan cantik.

Gadis itu tetap berusaha tampil sepe-de mungkin dengan melontarkan sedikit senyum. Ia mengambil bangku di ujung dan mulai mengisi form yang tebalnya 7 hal!! Tiba-tiba seorang pria muda datang menghampirinya, mengajaknya berbincang, bertambah menjadi 2,3,4 dan 5 orang ikut bergabung bersamanya. Ketegangan mulai menghilang, yang muncul hanya canda tawa bahkan untuk mengisi form pun ia tersendat-sendat.

Beberapa kali form tersebut dicek oleh petugas untuk segera diperiksa namun tetap belum kelar. Akhirnya setelah keempat kalinya form tersebut benar-benar selesai. Sambil berbincang ia menunggu giliran dipanggil. Akhirnya namanya dipanggil, detak jantungnya tiba-tiba berdegup kencang, ketegangan kembali menghinggapinya. Iapun bergegas masuk kedalam sebuah ruangan tertutup. Disana ada sebuah kamera on dan seorang cameraman, kemudian di samping tepat dibalik sebuah tv 21 inch ada 3 orang yang tampak tak asing baginya...........??
Ia pun dipersilahkan duduk di sebuah bangku persis didepan sebuah kamera.

Pembicaraan dimulai, ia mengambil 2 lembar kertas yang berisi teks berbahasa inggris dan berbahasa indonesia. Kemudian membaca dalam hati dan siap.....action....iapun membacanya dengan percaya diri di hadapan kamera. tiga orang yang dirasa tak asing baginya kemudian bertubi-tubi memberi pertanyaan kepadanya. Iapun menjawabnya dengan penuh keyakinan namun tetap santai........

Akhirnya setelah beberapa menit berada di dalam ruangan tersebut ia dipersilahkan keluar oleh mereka. Gadis itu merasa lega dan ketegangan tak lagi tampak dalam dirinya. Ia pun keluar dari gedung itu, menelpon seorang temannya dan bergegas menjauh dari gedung. Ia kembali menghentikan sebuah taksi untuk kembali pulang ke rumah tinggalnya.

Sebenarnya cerita apakah ini? Dimana kejadiaannya dan siapakah pelaku utamanya?
Nah, mungkin ada teman yang tahu......kisah siapakah ini???
kirim jawaban anda ke e-mail joekent or tuliskan di pesan kami. Ada hadiah menarik bagi teman-teman yang bisa menebaknya, jawaban ditunggu 1 minggu dari sekarang.
Perhatian : kuis ini tidak berlaku bagi seseorang yang berinisial 'B' alias Bayou dan antek-anteknya!!
8:27 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink