<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Thursday, April 08, 2004
Liburan di Rumah MasPrasss...

Berbah (Orang Jawa menyebutnya mBerbah), sebuah tempat yang menarik dikunjungi. Entah dari mana nama itu berasal. Yang pasti, mBerbah ada di sebelah timur-selatan kota Yogyakarta. Sebagian besar masyarakatnya adalah petani karena lahan persawahan yang masih terhampar hijau. Malahan udah mo panen loh. Tepatnya, mBerbah berada di timur Pangkalan (motor mabur) Udara Adisutjipto Yogyakarta. Lebih kedalam lagi, terdapat suatu tempat pendidikan militer yang dinamai Akademi Angkatan Udara (AAU). Bagi saya, itu impian ketika lulus SMU (assss...prek19!!..hehehe...). Disana juga ada sebuah gereja Katolik yang bernama Gereja Santo Yusup Berbah. Nama laen dari Joeseph Kentungan:) Yah, "Apalah arti sebuah nama" kata Pujangga William Shakespeare suatu ketika.

Bagi Mudika Kentungan, tempat itu sebenarnya bukanlah tempat yang istimewa. Namun menjadi istimewa karena disanalah salah satu punggawa Senandung Kentungan Jati Prasetyo sekarang bermukim dengan keluarganya yang baru. Doi pernah bergabung bersama Mudika Kentungan selama hampir 2 taon (nek ora kliru), dan hidup sejahtera bersama kelompok Bass. Perjalanan hari Minggu (4/4) kemarin memang menyenangkan. Dua vespa gaul dan dua honda dengan 8 Mudika, termasuk saya yang cool ini dibela-belain mbolos kerja bakti bikin TPS, berangkat kesana. MbakIcha, MbakBibit, EditaRatih, Shenny dan MasWiwinnya (aya naon teh..), Andre, Bayu dan saya. Sekitar 20 menit perjalanan, kami akhirnya sampe jugak. Rumah khas Jawa berbentuk joglo terlihat memanjang. Mbak Dewi, demikian istri masPras yang sedang hamil 8 bulan, menyapa kedatangan kami dengan senyum indahnya. Tidak berapa lama, MasPras datang. "Saya pulang," kata MasPras seperti serial kartun "Doraemon"..hehehe..

Perjumpaan kami ini memang disengaja. Sebab, bulan Maret lalu, usia kandungan MbakDewi pas tujuh bulan (mitoni). Makanya, sekarang giliran kami datang untuk memperingati delapan bulan kandungannya..hehe.. Sembari guyon dan makan makanan ringan yang langsung habis dilahap para Altois (Shenny dan Ratih), kami melihat vcd pernikahan dan resepsi MasPras-MbakDewi yang dilangsungkan pada 29 Desember 2002 silam. Sungguh indah...

Sampai akhirnya kami ber8 kemlakaren (kekenyangan-red), kami masih disuguhi buah-buahan. Ya mau tidak mau, dimakan jugak, lah enak je..hehehehe.. Kami pun harus pulang, karena Ratih blom ke gereja, belom ikutan Misa Minggu Palma dengan si Sembiring..heuheuhe.. Kami pun lantas bergegas kembali pulang ke Jogja berpanas-panasan. Wes 'ah...bali dhisik, arep bal-balan..

Oh iya, tunggu cerita kami saat gladi bersih koor Jumat Agung I di Studio Reno di bilangan Kentungan Utara...
12:42 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink