<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Pak Kemis yang Sanggar Tapi Lembut...

Friday, October 22, 2004
Awalnya gue nggak nyangka kalo akhirnya bisa wawancara ama Ibra Azhari. Kebetulan aja gue dapet tugas buat nemuin adeknya Ayu Azhari yang masuk Rutan Cipinang, Jakarta Timur, itu gara-gara narkoba. Brangkat dari Palmerah udah sore banget, jam 16.00 wib, belom dimarahin ama redaktur gue dikiranya gue gak siap buat wawancara:( Mana di jalan macetnya minta ampun. Biasalah, pulang jam kantor. Padat merayap man! Enggak di Semanggi, enggak di Salemba, enggak di Matraman, enggak di Jatinegara, macet semua! Telo...



Gimana gak bingung gue, liputan gue hari ini soal ramadhannya si Ibra itu. Jelas dong, gue kejar jam buka puasa. Lumayan, nyampe di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pas setengah enem sore! Ngebut-ngebut deh. Iya kalo naek motor apa naek taksi ama fotografer. Ini gue liputan ndiri. Mana baru pertama kali jalan ke LP, Cipinang lagi, tempat 'nongkrongnya' penjahat kelas atas tuh. Udah deh, gue naek ojek aja. Mintanya sih cuman ceban, 10 rebu doang! Gue bayar 15 rebu die tapi gue minta mampir toko buah, buat oleh-oleh si Ibra.



Begitu keliling Cipinang, akhirnya dapet juga tuh toko buah. Cukup deh 2 kilo apel ASUtralia, 2 kilo pear, plus 2 kilo jeruk markisa. Mumpung duitnye kantor..hehe.. Ya udah, sambil suseh-payah bawa tuh karung buah, gue jalan deh ke LP Cipinang. Periksanya aja ampe tiga lapis pintu baja gitu. Mana sipirnya sangar-sangar semua! Wajar man, itu penjara. Untung aja bukan Penjara Alkatraz di Amerika sono.



Meski sangar, gue malah ketemu dan didampingi ama Pak Kemis. Tuh sipir ternyata orang Jogja jugak..hehe.. Godean lagi, sekabupaten dong ama gue:) Tampangnya emang sangar abis, badan gendut, nggak pendek-pendek banget, k'pala dibotakin abis, berkumis tebel lagi dan keker otot-otot tangannya! Udah deh, pasti nyeremin. Meski terkesan garang, kalo namanya orang Jawa, tetep ada lembutnya jugak:)



Setelah berbasa-basi, ketemu jugak gue ama Ibra Azhari. Ketemu aja sewaktu lagi sholat taraweh gitu di Masjid LP yang bisa nampung napi muslim 6 blok! Satu blok brapa sel ya, gue lupa nanya:) Udah deh, barengan Pak Kemis yang bikin gue aman, gue juga didampingin Pak Gumelar, Kasi Kemasyarakatan LP. Masjidnya penuh banget ama napi-napi, mulai dari kasus narkoba, copet, pembunuhan, ampe Ustadz Abubakar Ba'asyir jugak ada! Tegang, tegang deh gue. Tapi gue usaha tetep stay cool:) Malahan, ngobrol ama mereka asik jugak...



Gue ngobrol ama Ibra ditemenin Pak Kemis dan Pak Gumelar, sementara ratusan napi laennya asik dengerin khotbahnya pak ustadz. Sebentar banget sih ngobrolnya, tapi gue dapet komentarnya Ibra tentang ramadhan. Lumayanlah.. Apalagi doi seneng ama buah, klop deh:) Pulangnya, mo motret kawasan yang ada didalem penjara itu, gak diijinin Pak Kemis.. hehe.. emang gituh aturannya.



Keluar dari LP Cipinang, eh banyak banget wartawan tivi. Katanya sih lagi nungguin Adrian Waworuntu, tersangka penggelapan uang BNI cabang Kebayoran Baru [kalo gue gak keliru..hehe..] Ah mendingan pulang naek Blue Bird. Nyampe kosan makan nasgor dan juss alpukat. duhhh, segernya! Eh gak taunya masih ada buah pear pemberian Ibra Azhari..hehe.. Thanks God...Sayang, gue gak ketemu Mas Barata "Polo" Nugraha (mantan pemaennya Srimulat) yang udah mendekam disana. Knapa, karena dia katolik, sementara liputan gue ramadhan..hehe.. Next time Mas Polo ya...hehehe..



Gimana latian koornya semalem, Pak Pelatih Andre? Pak Menteri Kepemudaan sudah mulai bekerja..hehe.. [pejantan tangguh]
8:46 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink