<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Sogok 'ah...

Thursday, October 14, 2004
Lagi-lagi gue disogok, kalo gue yang nyogok mah keenakan..hehe.. Enggak, kayaknya kalo terus gawe di media penuh dengan sogokan, gue bisa banyak duit..hehe.. Bayangin aja, kemaren nih, waktu ngobrol ama Eko Patrio, di NewsCafe Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, di tas gue ada amplop isinya Rp 200 rebu man! Kemaren lagi, waktu tugas luar kota di Makassar minggu kemaren, tempatnya PSM Makassar punya Stadion Matoangin, gue sempat dikasih amplop jugak ama orang pemerintah kota Makassar, sampe anak buahnya Pak Gubernur Amin Syam. Sambil nyerahin amplop yang isinya gue nggak tau berapa ratus ribu, dia pesen supaya kalo nulis kegiatannya Safaruddin KDI di Makassar selama doi balik kampung, yang baek-baek aja.



Ehm, bukannya sombong nih, tapi tulisan gue nggak bisa dibeli cing! cieeh... Kalo aja mo dikumpulin tuh duit, lumayanlah bisa buat makan sebulan.. Bukannya kok menolak, tapi emang nggak boleh. Kalo ketauan, bisa-bisa out of contrack! Secara materi emang kurang banget, tapi aturan emang begituh. Yah, gue jalanin aja.. Rejeki mah datangnya dari Tuhan, bukan begitu?



Selama hampir 5 hari mengunjungi Kota Makassar, rasanya lega bisa balik lagi ke Jakarta, malah semakin lega lagi kalo gue bisa balik ke Jogjakita..hehe.. Eh malah pilek+batuk, apa karena jet lag ya..hehe... Tugas gue nggak mudah kemaren, meski embel-embelnya ngikutin Safaruddin balik kampung. Tapi dibalik itu, gue nemuin fakta yang sebenernya gue dilema banget buat ngangkat ke media tempat gue kerja. Doi ternyata udah kawin, bahkan punya anak lagi! Orang TPI mengaku 'kecolongan'. Tapi apa mau dikata, doi udah jadi bintang besar, apalagi di Makassar sono. Ribuan orang menyambutnya bak tamu agung. Dimanapun dia berada, pasti banyak orang akan setia menunggunya. Kayak waktu gue nemenin doi show di Pelabuhan Paotere. Huihhh.. ribuan orang man nunggu Safaruddin konser! Namanya juga putra daerah yang sukses di Jakarta. Yoi gak?



Satu sisi, mertuanya baek bangeett, meski nggak ingin gue ungkap fakta itu. Tapi di sisi lain, gue harus professional kalo gue nemuin fakta sensasional itu. Dilema gue.. Eh akhirnya, redaktur gue tetep angkat berita itu meski tadinya gue takut juga diancam ato diteror orang-orang terdekat Safaruddin. Beruntung aja, handphone gue lagi rusak, gak bisa nerima telpon..hehe.. kalo SMS mah lancar:)



Nginep di hotel berbintang dengan fasilitas suite room rasanya nggak asik jugak. Wong, kalo lagi hunting, pulangnya bisa sampe subuh je. Ntar jalan lagi pagi-pagi after breakfast. Sama aja, nggak ngaruh! Mo suite room, mo suite-suite... tetep nggak bisa nikmatin suasananya, meski hotelnya ada di pinggir Pantai Losari, pantai kebanggaan orang Makassar, termasuk wapres terpilih Jusuf Kalla kali ya..hehe.. kecuali gue lagi honeymoon...hehe..



Gimana nih acara pesta ulang taon barengan, waduh gak kompakan, masak gue besok sendiri:) Nitip ucapan selamat ya buat Pengurus Wilayah Kentungan yang baru, dari Mudikaners Jakarta:) Ya udah, gue mo jalan ke TransTV dulu... good luck semuanya! Oom Parjo balik kampung nih kayak Safaruddin..huheuheue... [pejantan tangguh]

12:22 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink