<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Hari-Hari Bersama Mudika Kentungan

Sunday, October 31, 2004
Mengapa selalu ada kebahagiaan dibalik keputus-asaan?
Mengapa selalu ada keceriaan dibalik kesedihan?
Mengapa kadang ada pelangi di depan mendung yang pekat?
Mengapa selalu ada kegembiraan di antara hujan nan lebat?


Seperti dua sisi mata uang logam, Tuhan selalu memberikan kita pilihan untuk mengartikan sesuatu.
Saat mengenang sesuatu yang membuat hati murung, selalu ada sepercik kenangan indah yang mengiringinya.
Saat bahasa tubuh kita bercerita tentang kesendirian, bahasa tubuh teman mudika yang lain bercerita tentang kebersamaannya dengan mudiki yang lain.(...)


Ingatkah pula ketika kita bertugas kor kemarin teman?
Saat cuaca sepertinya biasa saja, siapa menduga akan turun hujan yang lebat. Sampai-sampai tempatnya tenor ama bas di kursi barisan belakang harus berbasah-basah ria. Siapa yang salah dengan konstruksi gereja tanpa dinding samping? Hehe…
Usai homili, siapa yang menyangka juga bakalan mati listrik. Bahkan sampai 2 jam setelahnya. Akhirnya yah kita ber-acapella ria deh. Lagu-lagu yang kita nyanyikan itu memang didesain untuk acapella sebenarnya. :p(... kata reno lho.)
Meskipun harus bernyanyi dengan sedikit lebih keras, tapi nyang namanye mudika kentungan, tetep bernyanyi dengan sepenuh hati. Wong slogannya "bene cantat bis orat". Bernyanyi dengan baik sama artinya dengan dua kali berdoa.(…bener ndak pak menteri liturgi wilayah?)
Tapi kasian tenornya dunk. Cuman atu orang je. By sebenernya hatinya ngga rela lho kalo harus bernyanyi bas. Tapi yo piye meneh. Masak kudu ngundang bas seko jkt. Hu h. Apalagi kemaren tenornya yg cuman atu jadi solis mazmur. Ya abis dunk... Ayo agus. Kamu bisa! (hehe... koyo opo wae)


Siapa yang menduga juga kalo umat yang misa minggu pagi banyak juga. Sehingga kita kemaren dapetnya 262rb rupiah. Yah akhirnya jadi deh ke bang ucok. Tapi dek vonny pesennya ayam goreng, bukan yg spesial itu tuh... Wah sak-kluarga podo kabeh. Untung sek nang jkt ra melu. Hihi...


Yah di balik peristiwa-peristiwa ini, selalu saja ada hal-hal yang ngga kita duga, ga terbayang bakal terjadi. Tuhan menciptakan cerita hidup yang berbeda tiap orangnya. Tapi selalu saja ada hal menarik di dalam cerita itu.
Kuncinya adalah berbagi. Berbagi dengan teman, "teman", atopun dengan siapa aja.


Jangan pandang orang dari luarnya saja.
Setiap orang diciptakan baik adanya ...


Oleh Tuhan kita Yesus Kristus ...


[bearcookies]
1:21 PM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink