<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Emang Gereja Panggung Catwalk?

Tuesday, January 25, 2005
"Gereja Bukan Panggung Catwalk" Demikian salah satu pesan yang terpampang didepan Gereja Yohanes Penginjil Blok B, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (23/1) kemarin. Ehm, tulisan itu saya baca bukan hanya di gereja yang kata Romo Mardi Santoso SJ [romo baru nih dari Danan, sebuah desa kecil di Wonogiri yang kalah tenar dibandingkan dengan Gua Maria Ratu Kenya], umatnya bagaikan Danau Galilea yang mengalirkan air kembali hingga Laut Mati. Artinya, akeh sing sugih-sugih geto lohh:) kecuali penulisnya!..hahaha.. Tetapi tulisan itu juga terlihat di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung dan Katedral Jakarta! Nggak tahu jugak ya di Gereja Katedral Bogor..hehe..Di Gereja mBanteng dan Kalasan bagaimane?



Tapi emang wajar kalo gereja menuliskan itu. Pasalnya, umat terutama remaja putri bahkan ibu-ibu muda yang ada di Jakarta dan Bandung, kalau pergi ke gereja pakaiannya ooohhh...syyuuurrrr abis! Emang sih modis, saya juga seneng kalo ngeliat pakaian you can see [everything] begituh. Belum lagi yang transparan, Ohh Nooo...hehe.. Bikin suasana doa jadi nggak nyaman tuh:) Udah deh, emang mirip panggung catwalk gituh. Makanya gereja menyarankan agar kalau ke gereja sebaiknya mengenakan pakaian yang sepantasnya saja. Tapi, kita kan ingin gaul, Mo? Boleh, tetapi bukan di gereja tempatnya. Iya kan?



Mudikaners Kentungan gimana? Tiga hari ini saya terus-terusan nongkrong di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan. Siape lagi kalo nggak nungguin artis yang sedang bermasalah sampe tahu rasanya jadi tahanan. hiiii... Eh, siape aje nih nyang mo ke Jakarta? [pejantan tangguh]
11:55 PM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink