<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

7 Februari 2004...

Wednesday, February 16, 2005
"Sumonggo...memuji...Allah yang Mo Kuosooo

Sumonggo...memuji...Allah yang Mo Mulyooo

Minulyo yang Romo tuwin yang Putroooooo

Sarto yang Roh Suciiii...Ing Salaminyooooo"



Oiii, inget gak ama tuh lagu? Syairnya sih gue inget, cuman judulnya aja gue lupa. Pake nanya Bayu juga kemaren waktu doi mampir Jakarta. Cuman gue tetep aja lupa.hehe. Yang pasti, ada tiga lagu yang dinyanyiin. Gue sempet buka-buka catatan harian gue kemarin. Eh, ga taunya, setaon kemaren, 7 Februari 2004, mudikaners Kentungan dapet juara 2 lomba sing a song antarwilayah se-Paroki Banteng. Hebat!



Jadi inget waktu pada teriak kegirangan. Wajar aja, itu prestasi tertinggi yang pernah diraih mudikaners. Pake baju kuning nyala [yang cowok] ama krem dengan aksesoris kain merah marun [yang cewek], sepulang dari Gereja mBanteng pada konvoi pake motor di sepanjang Jalan Kaliurang. Gak sia-sia deh masuk pemusatan latihan di studionya Pak Nono Cahyono, ketua wilayah.



Sekarang, masih pada seneng nyanyi gak ya mudikaners? Masih inget gak semangat waktu lomba itu? Dulu, masih ada Oom Parjo yang ngelatih. Sesekali Mas [gue lupa namanya, sumpah!], juga suster [ada susternya gak to?], Andre Simanjuntak [gue tau gosip luuu...hehe..] silih berganti kasih pengarahan. Putri yang awalnya ragu buat jadi dirijen, waktu hari H oke juga mimpin barisannya. Sampe akhirnya, piala tinggi gede itu bisa dibawa pulang ke Kentungan. Sekarang pun kalo pengin liat, masih ada tuh di pintu depan studionya Pak Nono. Indah menjulang tinggi...



Seusia tugas mulia itu, mudikaners satu per satu "menghilang". Salah satunya karena tuntutan pekerjaan yang mau gak mau keluar dari Jogja tercinta:( Pengennya sih, terus nyanyi, parkir, jalan-jalan gratis dan kejahatan rame-rame [kalo ada kondangan..hehe..]. Tapi gue denger, dari Bayu si Ehem, kalo generasi mudikaners nggak pernah mati!



Muncul generasi baru kayak Desi "Pak Gun", Winda "Pak Narno", trio Pak Nono [Rima, Heksi, Devi], Lusia, dekRagil [wes melu?], Katrin dan Febri "Pak Saryanto", Konyul dan brothernya Agus, Lukas sampe nDaru [maap kalo blom kesebut, lupa gue:)] seusai lomba itu dan ziarah ke Gua Maria Puh Sarang, Kediri, Jawa Timur, Mei 2004 silam.



Mereka juga yang nantinya akan berperan besar di Kentungan setelah Oom Parjo ditransfer ke Paroki Kalasan, Mbak Ita, MbakWiwiek, MbakRinas, Herman, gue sampe Andre [yang katanya menyusul ehmmmnya..hehe..] yang pilih Jakarta sebagai tempat "berusaha". Bahkan I'a dan MbakNova yang senang tinggal di Semarang.



Yah, semoga piala itu tetep jadi semangat buat mudikaners, termasuk MbakIcha, MbakGustin dan Ratih, Bayu, juga Frater Wiwin yang setia momong pasukan mudanya. Go mudika go..go..go.. [pejantan tangguh yang barusan ngobrol ama Oneng, "cantik juga kalo jadi Rieke Diah Pitaloka..hehe.."]
4:33 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink