<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Lok Baintan...

Sunday, March 20, 2005
Kamis (17/3) subuh, sekitar jam 04.30 WITA, gue kudu bangun dari Hotel Borneo, pinggiran Sungai Martapura, tempat gue nginep selama sepuluh hari di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk liputan audisi AFI 2005. Padahal, gue baru tidur jam 03.30-an WITA. Yah, sama aja tidur gue nggak nyenyak dong, cuman sejam!



Terpaksa deh, meski mata segaris, gue jalan keluar kamar, gak pake mandi. Di lobby, gue udah ditunggu kru produksi Indosiar, beberapa temen wartawan dari Jakarta+Banjarmasin Post, juga Adi Nugroho, hostnya AFI, dan dua mobil. Perjalanan ke Lok Baintan, pasar terapung yang akan gue dan rombongan tuju, sekitar sejam dengan perjalanan darat. Sampe sana, jelas aja masih gelap. Meski gelap, suara kelotok [kapal mesin] terdengar berisik di kuping, sesekali sambil cari kelotok yang mau disewa buat nganter ke Pasar Terapung di Lok Baintan.



Begitu dapet, perjalanan berlanjut. Sekitar setengah jam dari dermaga ke Pasar Lok Baintan, pasar terapung yang masih murni banget. [catatan: RCTI syutingnya di Pasar Terapung Kuin, yang pedagangnya mulai pindah ke Lok Baintan, gak rame lagi kayak dulu...katanya]. Selain enak ambil gambarnya, suasana disana masih murni banget. Ada jembatan gantungcukup panjang yang terbuat dari kayu lagi. Namanya juga artis, anak-anak sekolah yang paginya mo berangkat pake kelotok, tiba-tiba gangguin syutingnya Adi Nugroho. Jadi jumpa fans deh..hehe..



Begitu beres syuting di jembatan, target berikutnya ke Pasar Lok Baintan, persis dibawah jembatan gantung. Basah-basahan deh liat pasar [biasanya kan becek kalo ke pasar..hehe..]. Sambil liat syuting, gue juga sempat sarapan di atas kelotok, pake nasi rawon dan soto. Enak jugak! Ehm, sempat juga beli jeruk khas Banjarmasin dan rambutan. Nggak lama, gue dan rombongan kudu balik ke dermaga. Tapi kok, di pinggiran dermaga udah banyak orang ya. Ternyata mereka tau kalo gue ada di Banjarmasin...hehe.. Beruntung aje, Adi Nugroho langsung masuk mobil. Kembali deh ke hotel.. capek, mandi, seger, sarapan, kenyang!



Hari berikutnya, jalan-jalan deh liat penambang batu intan di Martapura, sejam juga dari hotel dengan perjalanan darat. Mo beli batu-batuannya, ehhmmm, kok mahal ya..hehe.. [pejantan tangguh yang lupa nggak ikut Misa Minggu Palma..hehe.. kesel je..]
11:58 PM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink