<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Yuk...Yak..Yuk...

Friday, August 12, 2005
Jadi pengamen tak selamanya jelek dipandang orang. Apalagi di mata Tuhan, tentulah sebuah pekerjaan yang sungguh amat mulia [udah "sungguh", pake "amat" lagi..hehe...]. Di Jakarta, banyak pengamen bis kota yang bersuara bagus [kayak gue begini nih suaranya..], meski tak jarang pula yang suaranya parau dan nggak enak didenger [maksudnya, antara suara dengan gitar dan kendangnya nggak nyambung:)]. Afit, pengamen yang gue kenal diatas bis kota S72 [lebak bulus-blok M] adalah salah satu pengamen bersuara bagus.



Nggak rugi jugak kalo kasih doi uang recehan. Sehari bisa dapet Rp 30rebu loh dari jam 9.00 sampe sorean, malahan sampe malem. Lagu-lagunya yang dinyanyiin barengan kelompoknya [kadang dua, kadang tiga orang] meski nggak up to date lagi, karena banyakan ngritik pemerintah:) [sering juga bawain lagunya Iwan Fals, "tetep aja ngritik..ggeehgehhh..], tapi tetep enak di kuping, renyah deh.



So, buat mudikaners yang katanya mo ngamen, jadi nggak nih? Jangan patah arang deh. Jakarta ama Jogja emang beda man! Tapi yang penting niat. Kalo pengamen di ibukota banyakan buat cari sesuap nasi sehari-hari, kalo mudikaners apa ya? bernyanyi untuk Tuhan kali ya..hehe.. eh, kayak yang ada di kaos mudikaners jilid I [ditunggu jilid II-nya ya..hehe..] "bene cantat... a time for us" [aku lali...] yang artinya, menyanyi itu sama dengan berdoa tiga kali..hehe.. [keliru enggak ya...].



Jadi, ayo ngamen! katanya mo buat kaos lagi. Kan itung-itung buat nambahin modal..hehe.. Selamat bernyanyi deh.. eh ngamen.. siapa yang pegang gitar tuh... siapa juga yang pegang simbal dan perkusi, juga orgen... jangan lupa, siapa aja yang nanti bakalan pegang mic. gue sih pilih pegang kantong duit aje...hehehe.. selamat berlatih koor semua...[thekimins, tukang ngamen jugak...]
7:45 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink