<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Kok diGempur...

Monday, February 20, 2006
Jaman gue ketjil dulu, setiap kali bapak dan ibu mo berangkat kerja, terutama kalo masuk pagi barengan, gue selalu dititipin di rumah simbah Kentungan. Dari rumah Purwosari, gue naek skuternya bapak (alm) sambil dipegangin ibu yang ngebonceng di belakang sadel motor. Pagi itu juga, simbah putri yang mulai menggantikan tugas bapak dan ibu buat ngejagain gue sampe sore.



Yang gue inget, gue sering maen-maen ama simbah di kamar yang sekarang dipake Konyul. Sore hari, giliran bapak dan ibu pulang gawe, gue baru dijemput. Sampe gue seumuran SD pun, gue masih suka nginep di rumah Kentungan. Kadang tidur barengan sodara Andi dan Konyul, kadang pula tidurnya ama simbah. Sekedar buat nonton film 'The A Team'.. Yahhh..itu dulu..



Sekarang gue, bolehkan nganggep udah gede.hehe.kayaknya hanya tinggal mengenang masa-masa indah jaman gue ketjil dulu.. Barangkali nggak ada lagi bapak yang gue sayangi banget yang bakalan nganter gue ke rumah simbah Kentungan. Ato, gue emang nggak pernah lagi menginjakkan kaki lagi di rumah Kentungan dan ngobrol tentang jaman baholak bareng simbah kakung (alm) di teras depan rumah.



Gue denger, kalo rumah Kentungan udah laku kejual. Malahan, di beberapa bagian tembok rumahnya udah bolong-bolong karena gempuran benda keras. Bentar lagi, rumah Kentungan nggak bakalan ada sisa lantaran mo dibangun kompleks perumahan kecil, barang 7 ato 8 rumah. Kalo gue kangen, gue tinggal buka kamera gue dan ngeliat rumah Kentungan. Yah udahlah.. emang udah nasibnya kalo tanah Kentungan itu bakal jadi incaran para agen properti. Kayak nasib lapangan bola Purwosari yang setidaknya jadi tempat gue mengasah ilmu gocek bola...



Yo wes, rasanya capek sekali badan ini. Pengin sekali dipijitin di kamar kosan ama simbok-simbok yang dua jamnya gue kasih Rp 25 rebu. Cuman, kok ya belom bisa ya..hehe.. 'next destination Blok M...' kata operator buswe yang bentar lagi gue denger...hehehe..[thekimins]
5:28 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink