<$BlogRSDUrl$>
piye kabare mudika kentungan
kentungan youth which the people still funny on this day n tomorrow...

Thanks a Lot Mud...

Thursday, February 16, 2006
Suatu hari gue balik dari tempat kerja, biasalah naek buswe --angkot sehari-hari gue pulang ngantor brur. Sesampenya di Bundaran Bank Indonesia, tiba-tiba aja polisi lalu-lintas jadi supersibuk buanget. Buswe yang gue naekin mendadak turut brenti jugak. Rupanya, malam hari itu rombongan wapres Jusuf Kalla kayaknya baru mo pulang kantor dengan kawalan supeeerketat. Mobil sedang mercy yang tadinya cuman satu, beberapa waktu lalu jadi dua setelah ada kejadian sedan presiden dipepet mobil tak dikenal di Tol Jagorawi arah Bogor. Wajar, RI 1 dan RI 2 kudu dijagain ketat! Nah waktu itu jalannya jadi sepi dong.



Eeeehh, yang bikin gue jadi kaget, tiba-tiba aja di bunderan itu lewat anak kecil naek sepeda nyelonong. Di keranjang depan sepeda mininya ada tumpukan koran, entah koran sore yang barusan terbit, ato koran pagi yang gak laku kejual. Serta-merta beberapa anggota polantas kelabakan melihat tingkah anak seusia SD itu. Sebelom rombongan wapres lewat, si anak SD itu lebih dulu diamankan. Diseretnya sepeda mininya itu dengan paksa sampe koran-korannya berserakkan. Alhasil, wapres melenggang dengan leluasa di Jalan MH Thamrin, jalan protokol Jakarta yang emang deket ama istana wapres. Nasibb, kalo jadi rakyat!he...



Nggak ada hubungannya apa-apa ama cerita diatas. Gue banyak ngucapin makasih ama mudikaners yang udah ngebantuin gue, juga nyokap gue dan tiga adek gue, waktu bapak tercinta akhirnya 'disembuhkan' oleh Tuhan sendiri. Sampe misa 40 harinya, Minggu (5/2) kemaren, mudikaners terus ngebantuin lewat nyanyian-nyanyian indah nan merdu. Gue, juga nyokap dan keluarga kecil yang harus kehilangan bapak, gak tau kudu bilang apa lagi selaen makasih, jadi terhibur. Abis nyanyi buat almarhum bapak, mudikaners yang terus semangat ini tak pernah mengeluh saat Bu Marman, juga keluarga Mbak Eni juga menggelar misa arwah yang sama.



Yang pasti, gue merindukan banget suasana akrab kayak masih muda dulu, jaman-jamannya gue culun jadi ketua mudikaners. Gue serasa punya 'keluarga laen' setelah keluarga inti gue. So, dimanapun mudikaners berada, kalo capek ya istirahat...lloohhh...Eh, ada titipan, kalo bulan ini kayaknya, mantan mudikaners Mbak Ita--Kumpul Sari-- bakalan ngadain upacara mitoni alias nujuh bulanan untuk calon bayinya. Kok jadi kayak artis Mayang Sari yah...hehehe.. Doain aja deh supaya emak dan bayinya sehat. Seeep deh... Gue balik dulu man. Pake buswe 'sapu jagat' nih, buswe terakhir from Olimo --kantor gue yang baru... Paling enak duduk disamping pak sopir..hehe..[thekimins]
6:06 AM :: ::
0 Comments:
Post a Comment
<< Home

mudika :: permalink